AdvertorialDaerahTanah Bumbu

Sasar pemuda milenial, Pameran Produk Pertanian Program YESS digelar di Tanah Bumbu

BATULICIN – Pameran produk-produk pertanian Program Youth Entrepreneur and Employment Support Services (YESS) digelar di SMK Negeri 1 Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (12/6/2023).

Opening Ceremony Open Day Program YESS tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Said Ismail Kholil Al Aydrus, Project Manager PPIU Kalsel program YESS Angga Aditia Permana, Ketua Lazis Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan H Sudian Noor, dan undangan lainnya.

Kegiatan Open Day Program YESS di SMKN 1 Simpang Empat ini bertujuan untuk memamerkan produk-produk dan inovasi di bidang pertanian yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Peserta pameran merupakan seluruh SMK yang mempunyai jurusan pertanian untuk wilayah Tanah Bumbu dan Kotabaru. Selain itu juga ada pihak Industri seperti PT Arutmin juga ikut berpartisipasi meramaikan pameran produk pertanian di Bumi Bersujud.

“Kegiatan ini tujuannya memperkenalkan inovasi teknologi dan produk-produk pertanian kepada masyarakat luas, khususnya pemuda milenial di Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Project Manager PPIU Kalsel program YESS, Angga Aditia Permana.

Diharapkan melalui kegiatan pameran produk pertanian ini dapat menumbuhkan kecintaan terhadap dunia pertanian khususnya bagi millenial.

Sekedar informasi, Program YESS merupakan program dari Kementerian Pertanian RI bekerjasama dengan International Fund for Agricultural Development (IFAD) guna melahirkan wirausahawan muda di bidang pertanian

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button